GREEN CONCERN + WEDDING - BIRTHDAY - LAUNCHING PARTY = GREAT PARTY


SAVE THE EARTH


Berawal di bulan pertama 2005, banyak bibit-bibit tanaman yang tumbuh, antara lain seperti buah jeruk, jambu merah, adenium. Yang kemudian dimasukkan ke dalam wadah pot ukuran 7 yang sudah diberi pita dan hiasan lainnya.

Pot-pot itu kemudian diletakkan diatas meja sebagai hiasan meja sekaligus contoh bibit tanaman. Beberapa teman yang datang ke rumah, melihat keunikkan bentuk dan jenis tanamannya, mereka memborong semua pot-pot mungil berisi tanaman. Suatu awal yang baik, kemudian melihat pot-pot keramik mungil yang lucu - unik dan tinggal diberi sedikit sentuhan pita, kemudian diisi dengan bibit-bibit tanaman lagi, itupun juga habis diborong teman-teman yang datang, mereka bilang ada yang dikasih ke tetangganya sebagai hadiah ulang tahun atau juga sebagai buah tangan waktu datang ke rumah mertua. Dari situlah awal untuk memulai membuat Souvenir Tanaman , yang konsumennya dari kalangan teman, pemasarannya dari mulut ke mulut. 200 buah pemesanan pertama kali untuk souvenir ucapan terima kasih di acara ulang tahun teman. Dari situ berkembang ada yang memesan untuk souvenir pembukaan rumah makannya.

Souvenir Tanaman, disamping unik juga lebih meminimalis limbah dan sekaligus show action melestarikan tanaman tanpa kesan menyuruh atau mendikte. Jika bibit tanaman ini bisa tumbuh besar alangkah senangnya paling tidak kita sudah menyadari untuk menjaga lingkungan tetap lestari dan asri. Berpesta sekaligus mensosialisasikan 1 man 1 tree, akan memberi makna yang berarti pada kehidupan kita selanjutnya, walaupun kecil tetapi dampaknya akan terasa setelah beberapa waktu. Jika 1 orang dari jutaan orang di Indonesia menanam 1 pohon, bumi akan terselamatkan.

Comments

Popular posts from this blog

Sorgum sebagai Sumber Pangan dan Bahan Baku Bioetanol

CARA MERAWAT BAMBU REJEKI SI PEMBAWA HOKI

TUJUAN PENGEMBANGAN SORGUM DI INDONESIA